PBB: Situasi Di Afrika Tengah Sangat Menakutkan

Nasional / 26 March 2014

Kalangan Sendiri

PBB: Situasi Di Afrika Tengah Sangat Menakutkan

daniel.tanamal Official Writer
3933

Kekerasan sektarian yang terjadi di Republik Afrika Tengah saat ini dinilai oleh Komisaris Tinggi PBB untuk HAM, Navi Pillay sebagai situasi yang telah masuk pada tingkat “menakutkan”. Situasi ini bahkan telah mendorong kekejaman perang termasuk kanibalisme.

Pillay yang mengakhiri kunjungan selama tiga hari ke negara itu melakukan konferensi pers di Bangui pada Kamis (20/3). Dalam konferensi pers itu dirinya mengatakan bahwa saat ini Afrika Tengah telah menjadi negara dengan konflik yang menakutkan dimana tidak saja terjadi pembunuhan, namun juga penyiksaan hingga mutilasi.

Pejabat PBB kelahiran Afrika Selatan berdarah Tamil itu juga telah memberik keterangan pada penyelidik PBB dimana sedikitnya ada empat peristiwa para pembunuh melakukan kanibalisme dari korban-korban mereka. Dan konflik ini masih terus terjadi tanpa solusi perdamaian yang berarti.

Afrika Tengah terus bergolak usai pertarungan politik diantara para pemimpin menghasilkan konflik milisi yang mengatasnamakan agama, dimana warga sipil saling membunuh.  
 

 


Sumber : VOA
Halaman :
1

Ikuti Kami